Oleh: agastya | April 14, 2009

Sindhuk Wisuda Sarjana

Bulan Maret 2009 adalah bulan yang bersejarah bagi sindhuk, bulan ini sindhuk harus menyelesaikan Skripsi, selesai sidang, selesai revisi buku TA, ikutan wisuda, selesai juga jahitan kebaya-nya. Masih teringat ketika sindhuk minta dukungan penuh agar sindhuk bisa lulus semester ini, jika berhasil dia bakal menyelesaikan program sarjana nya 3,5 tahun. Berhubung tema TA nya tentang aplikasi dengan Java, graduatehanya doa dan dukungan moral saja yang bisa ranu berikan. Coba kalo aplikasinya pake boso jowo… 😛 Tapi salut buat sindhuk yang akhirnya nyelesain programnya sendiri sekitar seminggu.

Sebagai cowo yang romantis, ranu udah nyiapin sekuntum mawar merah.. eh segenggam mawar putih yang dipetik dari pedagang bunga sepulang kerja. Jadwal kuliah malam pun dikorbanin buat nyiapin kado buat sindhuk.

Sabtu pagi, kali ini lebih pagi, lebih pagi lagi masih gelap gitu lah, hari diwisudanya sindhuk, seperti biasa ranu pergi ke bandung naik bus primajasa yang jurusan tasik/garut. Bus nya sih agak kosong, tapi ketika bayar kondektur mau turun di buah batu, kondekturnya bilang ga bisa turun di pinggir tol lagi.. waahhh.. gazwat!! /*tapi tetep ga boleh panik.. santaii… */ sebelnya ketika aku mau minta turun di rest area tol cikampek (berharap bisa pindah bis lain jurusan bandung aja) kondekturnya nolak lagi. wah.. aku terjebak nih..ga boleh turun dong di tol. Hanya boleh turun setelah keluar tol di Cileunyi.. buset!! itu mah deket tahu sumedang!.. pantes aja bisnya kosongan.. Sampe akhirnya aku terpaksa ceritain kisah suksesku ini ke sindhuk yang lagi dimake over di salon.. Dengan terperangah, sindhukku ini terlihat lesu bin ngambek karena  cowonya ga bisa dateng on time.

Tapi bukan ranu namanya kalo situasi gini tetap tenang. Yakin sekuat tenaga akan datang on time. Sampai gerbang tol cileunyi ranu bagai orang hilang tak tau arah.. teringat kata anak kecil kalo ilang di jalan nanya aja ama pak pulisi, ranu disaranin naik angkot dulu ke entah berantah.. baru ganti angkot entah juga. Tiba2 turunlah sebuah taksi dari langit.. entah darimana tuh taksi yang diidam-idamkan muncul didepanku. langsung aja tancap gas ngebut di tol ala sopir taksi gemah ripah loh jinawi..

Ndhukku yang udah harap-harap cemas seperti udah ditunggu penghulu akhirnya bisa kembali berseri2 .. ± 17 km perjalanan taksi akhirnya dateng juga di menit2 terakhir.. setelah menghantarkan ke pintu gerbang wisudawan/ti kami pengantar gelap ga bisa masuk di ruang wisuda.. yeah.. hanya bisa menunggu terlantar diluar, hanya menyaksikan serunya prosesi lewat televisi 21″ tanpa stereo sound system alias bisu. Hanya pasar kaget di emperan kampus yang menghibur menambah keramaian di lokasi ini, semua produk yang mayoritas berlabel “sayang anak” dijajakan dimari. Mulai dari baju anak2 sampai dewasa, mulai dari mainan anak2 sampai mainan dewasa. Inilah geliat kampus yang memberi berkah tersendiri bagi warga sekitar dukun ponari.. eh kampus..

Sekali lagi SeLaMaT AtaS diWisUdanYa SinDhuK, atas gelar ST-12 nya.. walaupun tidak masuk dalam daftar wisudawan tercepat, hanya masalah telat daftar wisuda aja kalii ya.. 🙂

“Selamat.. Dengan diwisuda dan selesainya perkuliahan ini, adalah bukan berarti perjuanganmu berakhir dan berhenti sampai disini saja. Tetapi ini adalah awal dari segalanya, Awal dari kesuksesanmu yang akan engkau capai.. InsyaAllah..”

Semoga sukses selalu… cepat dapet kerja.. segera nikah..

lulus dulu? kerja dulu? nikah dulu?…. tanya ken..aja


Tanggapan

  1. makasi maskuuu

    kedatanganmu sangat aku nantikan:)

    makasi buat semuanya!!!!

    semangat untuk tahap selanjutnya…

  2. selamat atas di wisuda nya buguru….

    semoga senantiasa sukses mengejar cita dan cinta

    *mari kita menyanyikan lagu Gaudeamus igitur

  3. Hehehhehe Si Ranu ini ternyata bisa romantis juga toh,hehehhehe

  4. yaialah mas..
    masaaa cowoku ngga romantis???

  5. wah baru wisuda toh.. sama donk sama saya heheh..

  6. wah telat ngucapinnya..
    selamat ya..
    selamt selamt 🙂

  7. wah..selamat yaaa..
    tantangan berikutnya adalah melama*r sindhuk…

    hehehe..pisss


Tinggalkan komentar

Kategori