Oleh: agastya | Maret 10, 2008

Plasa Semanggi : Jalur Biker’s dan Gondola Jatuh

Seminggu yang lalu, tepatnya mulai 1 Maret 2008 jalur alternatif yang melalui Plaza Semanggi ditutup buat para Bikers. Jadi buat para Bikers yang akan melalui Semanggi dari arah gedung MPR yang akan ke arah Senayan Sudirman harus mencari alternatif jalur lain.

Jalur awal para pengendara motor :

jalur plasa semanggi

Jalur lain yang bisa dilalui awalnya bisa melewati jalan kampung tepat diantara Plaza semanggi dengan Halte Bus Komdak. Disitu ada jalan kecil yang tembus ke belakang Plaza Semanggi juga. Inilah jalurnya..

jalur kampung

Namun sayangnya warga kampung di jalur alternatif itu juga ikut2an menutup jalan dengan sebuah kursi kayu panjang yang biasa dipake di warung makan. Tidak ketinggalan dipasang juga seseorang yang duduk menjaga di kursi panjang tadi.

Alternatif berikutnya, para bikers harus menempuh jalur yang lebih panjang lagi, yaitu memutar di Mampang (depan menara Jamsostek). Terpaksa jalur inilah yang harus dilalui para bikers dari arah Slipi menuju ke arah Sudirman. Inilah potongan jalurnya..

jalur muter arah mampang

Jalur terakhir, yaitu jalur kepepet.. kelebihannya waktu dan jarak bisa dipangkas.. tapi hanya bisa dilalui bila ngga ada polisi jaga.. jalurnya dibawah ini..:

jalur ngawur

Bener-bener bikin susah dan bikin sebel bagi para biker’s setelah ada pengaturan penutupan jalur ini bagi pengendara motor. Bagi yang gak tahu akan bingung dan akan menambah waktu tempuhnya dan berakibat keterlambatan bagi yang terburu2 masuk kantor. Mungkin, para pengendara motor akan timbul perasaan kesal bahkan benci kepada pengelola Plasa Semanggi mengapa jalur itu gak boleh dilewati motor lagi.. Sabar deh..

gedung plaza semanggi

Hari Kamis, 6 Maret 2008 ada musibah jatuhnya gondola di Gedung Plaza Semanggi. Sungguh tragis, kejadian tersebut memakan korban tewas. Mendengar kejadian tersebut, aku berpikir sangat disayangkan dan kecewa kepada pengelola gedung Plaza Semanggi. Apakah Plaza semanggi kuwalat (baca: kena batunya) dengan penutupan jalur motor itu yak? Tapi mengapa yang jadi korban adalah para pekerja pembersih kaca.. Kasihan juga..

Pesan dan kesan; buat warga kampung “yang punya jalan” sekitar semanggi, moga2 mau membuka jalan buat para pengendara motor.. Bukankah memberi jalan untuk orang lewat itu merupakan perbuatan mulia..??

(my self : wah, penutup jalan di widya candra merasa juga  gakk yah..??)

hehe.. daripada di-umpat2-in ama orang yang tidak sabar..  Nanti kalo gantian jalan gatot subroto di depan kantor ditutup untuk umum.. gimana?? mauu??

Dalane Mbahmu po !?

Responses

  1. setahu gw jalur kepepet itu bisa digunakan asal lu udah tau jam2 berapa aja polisi mangkal di sono.
    rata2 tukang ojek yang mangkal di komdak udah pada fasih jadwal para polisi jadi mereka tau kapan bisa curi2.

  2. gw cuma mau menegaskan yang meninggal itu adalah teknisi bukan tukang pembersih kaca dan gw tau banget mereka itu orang yang sangat bertanggung jawab akan pekerjaan mereka

  3. @rerere : gw blum pernah pake jalur kepepet.., gw masih patuh ama peraturan lalu lintas kok. Malah saat ini (12/03/08) setiap pagi sama sekali ga bisa lewat/masuk plasa termasuk mobil karena ditutup palang besi.

    @sinta : siapapun dia (mau manager, supervisor, teknisi, tukang pembersih ,satpam, atau lainnya).. gw ikut berduka buat keluarganya.

  4. saya harap cara membersihkannya harus dirubah, yaitu dengan cara menciptakan mesin pembersih dinding kaca gedung. karena ini bisa jadi akan mengatasi kecelakaan yang sering terjadi di jakarta.
    mesin ini saya rancang dalam bentuk tugas akhir (skripsi). saya menharapkan ide saya ini bisa dikembangkan lagi dan direncanakan untuk dibuat.
    saya tunggu jawaban atau pendapat anda di email saya.

  5. Pasti orang pajak nih..


Tinggalkan Balasan

Kategori

