Oleh: agastya | September 27, 2007

Kuda Laut

Pernah anda melihat kuda laut? Bukan di film kartun lho.. tapi yang asli? Kuda laut yang pernah saya liat bentuknya mirip kadal atau buaya mini berwarna coklat abu-abu, seperti kulit buaya lah..

Entah saat itu ketika di pantai pelabuhan ratu tak sengaja bertemu seorang bapak tua yang menawarkan seekor kuda laut kering. Sebelumnya saya gak tau itu benda apaan.. Bapak tua itu juga kurang jelas berbicaranya. Ternyata beliau nawarin seekor kuda laut mini (emang wujud aslinya kecil sekitar 5 cm an–red) dengan menyodorkan kuda laut itu diatas telapak tangannya. Bapak tua itu juga tidak terlihat seperti penjual2 pada umumnya — yang biasanya membawa stok barang yang lain. Namun beliau hanya menawarkan kuda laut satu2nya kepada saya.

 

“Buat apa ya kuda laut kayak gitu?” pikirku.

Ditawarkan seharga Rp.5.000,- saja tapi “buat apaan?”. Lagipula kayaknya kuda lautnya udah mati kering gitu..

Tau nggak sih…

 

“… bahwa kuda laut betina meletakkan telur-telurnya di kantung jantannya? Telur-telur itu kemudian dibuahi, mengalami proses inkubasi, dan akhirnya bayi-bayi kuda laut dilahirkan oleh sang ayah.” ¹

Ternyata kuda laut adalah sejenis ikan, dia punya insang untuk pernapasan. Dan kuda laut adalah satu-satunya spescies di dunia ini yang jantannya dapat hamil. Hmm..

—–¹ Dikutip dari id.wikipedia.org

Iklan

Responses

  1. Hi,

    Do you selling dried kuda laut ? My factory can buy 200kg ever month with good price (SIZE: 4-5g per piece); Please contact me anytime; thanks.

    Sean
    (+65) 86613185
    BBM PIN:74DD3A28 / 7E47C3CA
    Email: cnticmedical@gmail.com
    Kakao Talk ID: HooplaHa / Line ID : hooplaha
    Skype ID: seanchapter
    CNTIC MEDICAL CO, .LTD


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: