Oleh: agastya | Oktober 4, 2007

Peta Mudik 2007

Mudik lebaran dengan memakai kendaraan sendiri?? udah tau jalur jalurnya belum?

Untuk antisipasi daripada kesasar di kampung orang, tenang aja… Siapkan peta mudik aja, mudah-mudahan membantu.

Download ukuran gedhe? klik aja Peta Mudik 2007 Ukuran Gedhe.

Sekedar memberikan tips2 buat persiapan mudik taun ini :

  1. Tentukan berapa lama anda akan melakukan perjalanan mudik. Kecuali anda berniat mengembangkan potensi desa anda, sehingga anda memilih menetap di desa.
  2. Bawa barang bawaan sesuaikan kebutuhan, walaupun pake mobil sendiri, jangan seluruh isi dapur rumah dibawa ke kampung. (kayak mau trasnmigrasi).
  3. Jangan lupa, bahwa barang bawaan akan bertambah banyak ketika kembali ke rumah. Ingat, komoditi yang dijual ke kota lumayan dapat untung.. (dasar otak
  4. Cek performa kendaraan anda, sebaiknya di cek up dulu di bengkel kesayangan anda. Ingat-ingat kapan terakhir anda service? ingat2 juga terakhir kali anda melakukan perjalanan jauh. Mungkin ingat juga terakhir kali anda kuat nyetir sendiri.
  5. Mudik bareng lebih menyenangkan daripada mudik sendirian, makanya mudik hendaknya pas musim2 lebaran aja.. soalnya pasti banyak temennya.
  6. Buat nyaman selama anda di perjalanan dan di tempat tujuan, jangan sampe kebutuhan anda sulit didapat ketika anda mudik. Kalo bisa jadikan suasana di perjalanan dan di tempat tujuan seperti di rumah sendiri.
  7. Kadang gaya perkotaan gak relevan dengan gaya perdesaan, makanya jangan pernah make kostum ala kota, masa mau ke sawah aja make sepatu hak tinggi, pake dasi..
  8. Misal anda membawa PDA berlayar gedhe, Jangan coba2 nyari sinyal wi-fi di tengah sawah.. so, hape ber wi-fi tinggalkan aja.. tapi ga papa sih kalo pengen ‘gaya’ aja, tapi warga malah mengira “ih, cowo kok bawa kosmetik(secara layarnya kayak cermin bedak)..”
  9. Yang terpenting tujuan anda mudik mau apa… tentu bukan untuk men’demo’kan kehidupan kota anda di kampung bukan?
  10. Ketika kembali ke kota, jangan lupa bawa lagi anak2 anda, jangan malah bawa tetangga2 di kampung anda.. ! Bikin sesak kota aja.

Camkanlah tips2 diatas !!! semoga tergugah..
————————————–

gambar peta dari situs cybermap.co.id
Iklan

Responses

  1. Sangat membantu, kebetulan lagi cari Peta untuk mudik yang pertama dari Semarang ke Ponorogo, yang kedua abis lebaran dari Ponorogo ke Garut.
    Terima kasih, sukses buat Ranu

  2. @Yuni — sama2.
    Lebaran anda sepertinya bakalan hampir menempuh rute tour de java…
    met mudik deh!!

  3. antisi pasi pasar tumpah itu penting!!!!!!!!!

  4. Kadang gaya perkotaan gak relevan dengan gaya perdesaan, makanya jangan pernah make kostum ala kota, masa mau ke sawah aja make sepatu hak tinggi, pake dasi..

    >>>> kayak pernah baca di blognya siapa tuh ya….
    yg ini deh
    yang tentang jakarta pedestrians’ survival guide

  5. ada tips ga gimana biar koper ga ‘beranak’ kalo mudik?

    that’s the major problem..

    -___-

  6. saya sangat bersyukur dpat menemukan web peta ja wa yang akan sangat memebantu dalm perjalanana mudik 2008 nanti thank”s

  7. saya minta peta mudiknya ya.. terimakasih salam kenal. 🙂

  8. @semuanya : semoga bisa bermanfaat bagi yang akan mudik lebaran tahun 2008 ini.

  9. Buat para pemudik yg menggunakan sepeda motor agar berhati hati dengan kondisi jalan yang sekarang

  10. Thax bwt peta tematiknya,itu mw dipake di skull!!!

  11. Ya lumayan, padahal yg dicari lebih dari sekedar peta

  12. membantu untuk mudik

  13. ga pernah bawa peta, cuma ngandalin gps di jalan aja kalo aku

  14. Terima kasih info mudiknya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: