Oleh: agastya | Desember 15, 2008

Kondangan

Menjadi seorang operator pemandu atau call center pelayanan informasi tidak selalu handal dalam menghadapi permasalahan secara langsung di lapangan. Biasanya seorang pemandu seperti customer service dilengkapi dengan kecanggihan teknologi informasi seperti komputer, contekan dan database yang bisa kita retrieve untuk mendapatkan informasi. Sehingga para klien yang membutuhkan bantuan informasi dapat dilayani dengan baik. Namun ketika kita terjun ke lapangan secara langsung tanpa gadget yang biasa kita pakai, tidak jarang akan mengalami kesulitan dalam menghadapinya. Terlebih ketika kita memasuki area yang belum pernah kita jamah. Oke.. aku rasa terlalu panjang basa basinya sebelum kita menginjak ke bab selanjutnya.

Jadi gini, minggu kemarin ada undangan ke acara nikahan rekan di daerah Bekasi. Yang namanya Bekasi itu sudah diluar jangkauan kekuasaan motor pribadi ranu. Masalahnya ranu suka angin-anginan kalo perjalanan jauh pake motor. Yaudah ranu berniat menggunakan moda transportasi umum. Yang menjadi persoalan berikutnya, ranu tau bekasi sebatas dalam peta digital Jabodetabek, tapi ga begitu tau tikungan-tikungan jalan di Bekasi. Sayangnya ranu udah ketinggalan rombongan dangdut yang mau pergi bareng dari kantor. Ranu memberanikan diri dong buat dateng sendiri dengan bantuan secarik peta yang diselipkan dari undangan nikahan itu. Ditambah penjelasan singkat dari pengundang acara itu, walaupun masih awang-awang.

Mulai naik bis Patas udah salah duluan, harusnya bekasi barat, tapi salah naik bekasi timur. Untung bisnya belum masuk tol, jadi masih bisa ganti bis deh. Nyampe tol bekasi barat, ranu menemui persimpangan jalan, bukan pertigaan.. bukan juga perempatan, apalagi perlimaan.. Terlihat mal-mal berhadap-hadapan sedang melambai-lambai agar pengunjung mendatanginya. Ada Metropolitan Mall, Mega, cyber, dll. Tersadar sedang memakai batik, bukan saatnya jalan-jalan ke mall pikirku.

Sesuai petunjuk aku naik angkot bernomor 05.. eh.. tapi ada embel-embel A kecilnya. Apa lacur, si angkot udah jauh bergerak ke arah Kantor Walikota, padahal ranu harus menuju RS Global Awal Bross. Semakin yakin aku memakai angkot yang salah, dengan segera menelpon call center cabang bekasi. Bahwa agen ranu membutuhkan bantuan GPS untuk mengetahui posisi koordinat. Kini ranu harus bertukar posisi sebagai klien yang minta bantuan. Sang operator si Rere dengan lincah memberi arahan dimana aku berada dan inilah saatnya aku turun dari angkot. Tak sengaja ranu terdampar di pertokoan kranji yang macet dan berisik klakson kendaraan. Hal yang terpenting adalah jangan panik, sebab kalo panik kita jadi ga fokus dengan apa yang dapat kita lakukan. Menghubungi buguru agar melihat posisiku dimana, tapi buguru ga nemuin aplikasi Digital Map Jabodetabek di notebook bukan miliknya. Tapi Rere kembali memberi arahan agar meneruskan perjalanan dengan angkot tadi. ya.. angkot 05 dengan huruf A kecil. Hingga akhirnya Rere harus turun langsung ke lapangan, karena si klien (ranu) buta kawasan bekasi. Ternyata benar, begitu turun di Superindo kedatanganku telah disambut oleh banyak mamang2 pengojek yang menawarkan jasanya, namun ternyata kedatanganku sudah ditunggu dan disambut secara resmi ama Rere yang berbusana batik. Dan sang undangan(ranu) dihantar ke tempat tujuan. (thanks bro..)

Akhirnya lokasi acara nikahan rekan ketemu juga. Tampak temen2 yang udah hadir dan mau pulang..Terlihat Heri dan nyonya dipelaminan dalam resepsi pernikahan itu. Semoga pernikahan kalian diridho Allah SWT, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Amin.

Lagi – lagi ranu harus berterima kasih sama Rere yang udah nganterin sampe pulang ke jatibening. Good guys.

(foto ukuran postcard menyusul… card readernya blum nemuin)

Iklan

Responses

  1. Horeeee….

    kan gantian, biasanya gw yang kesasar, now its ur turn….

    pantesan, kemaren pas gw telpon lu lagi di mana, kok jawabnya pelan banget..
    padahal suasana sekitar berisik…

    taunya lu malu ama orang2 di angkot karena udah salah naik yaaaa???

    saya bangga bisa membantu anda (klien menjadi agen, agen menjadi klien)

    makasih juga gw udah di link


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: