Oleh: agastya | Oktober 13, 2008

FitRi Sudah Sembuh

Motor Honda Supra Fit R tunggangan ranu yang sedang sakit sebelum lebaran Idul Fitri 2008 ini akhirnya sudah sembuh dari sakit tengengnya alias stangnya bengkok akibat tabrakan. Makanya pas lebaran cuma diparkir aja di parkiran kantor, karena penunggangnya lagi pulang kampung. Setelah lebaran baru bisa dipegang dan akhirnya harus dirawat inap di Bengkel AHASS di daerah Tanah Abang. Sebelum dibengkel itu, ranu udah browsing2 tempat bengkel yang bisa menyembuhkan tengeng stang motorku ini, katanya sih ada bengkel press di daerah Tanah Abang. Setelah meluncur kesana, bolak balik, mondar mandir, nanya nanya, ga nemuin bengkel yang ada di website itu. Kata orang disana, sudah lama ga ada mas.. pindah ato apa gitu,. šŸ˜¦ akhirnya muter2 hampir kesasar di kawasan pasar tanah abang. Baru pertama kali aku menjamah lebih dalam di jalanan sekitar pasar tanah abang ini.. memang bener2 wajah pasar.. tapi saat itu masih sepi suasana pasca lebaran ini, jadi ga terlalu macet.

Karena ga nemuin bengkel itu, aku putuskan untuk ke bengkel AHASS di deket sana. Bengkel AHASS ini bengkel pertama yang kudatangi ketika pertama kali menyervice motor Honda Fit R pas baru2nya bawa motor di Jkt. Bengkelnya sih lebih representative buat pelayanan sebuah bengkel. Saat dicek katanya harus distel fork nya.. stangnya melenceng ke kanan 15Ā° ngga heran kalo abis naik motor jadi pegel2 bahunya. Yaudah.. motor ini harus dirawat inap. Kata teknisinya sih, udah 3 motor ini yang bernasib sama.. šŸ™‚

Katanya sehari bisa diambil, ee.. setelah mau jemput ternya belum dikerjain, yaudah besoknya balik lagi ke bengkel. tapi gapapa..aku bisa jalan2 ke JaCC di jam kantor… hihihi.. 2 hari kemudian, setelah dibolehkan pulang motornya nampak seperti baru keluar dari dealer.. šŸ˜€ iya, kebetulan bengkelnya punya showroom :D.. memuaskan lah.. langsung aja motorna aku mandiin tengah siang (bukan tengah malam).

Fit R

Dengan begitu, motor Supra Fit R itu kini punya nama FitRi. Konon menurut cerita, Fitri ini diakuisisi dari dealer resmi Honda pada sesaat sebelum lebaran Idul Fitri 2006. Pada sebelum lebaran 2008 harus menjalani operasi stang karena musibah kecil, setelah lebaran 2008 baru kembali bergabung ke dunia per-motor-an. Karena bertipe Fit R, juga punya kenangan di sekitar Idul Fitri, maka motor Supra Fit R kebanggaan ini dijuluki “FitRi” oleh pemiliknya sekaligus penulis blog ini.. hehe..

Iklan

Responses

  1. kayaknya itu foto sebelom fitri sakit deh… ya kan?

  2. Nyuwun sewu. Nderek ‘blog walking’! :]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: