Oleh: agastya | September 21, 2008

masak bareng

Ternyata masak bareng sang belahan hati sungguh mengasyikkan. Disamping bisa mengekspresikan selera kita masing2, bisa juga melatih kebersamaan dan kerjasama. hehehe..  walaupun dikerjain bareng, kadang perbedaan selera bisa menyebabkan sedikit kericuhan, namun hal itu dirasa wajar-wajar aja kok.. seperti orang bilang “perselisihan itu bumbu-bumbu asmara yang menambah sedapnya masakan yang kita buat”.

Memasak nasi goreng ala gitu aja, yang dipersiapin adalah:

  1. nasi putih pulen untuk 2 porsi aja.
  2. telur, boleh dicampur, ceplok ato dadar.
  3. cabe merah, bawang putih, bawang merah, garam secukupnya, penyedap rasa secukupnya.
  4. kol,tomat, timun untuk hiasan, bisa dimakan juga sih.
  5. yang ngga kalah penting adalah kepercayaan pada pasangan anda.. kalo ngga bisa2 kita diracun hihihi..

perselisihan itu bumbu-bumbu asmara yang menambah sedapnya masakan yang kita buat”.

Tahap pertama yaitu mengulek sambel, inilah pekerjaan yang harus dilakukan para pria sejati..

nguleg sambel

nguleg sambel

menguleg sambel harus hilangkan semua perasaan hanya tenaga yg dibutuhkan disini, setelah jadi hasil sambel yang baik yaitu udah terlihat lembut..

sambel

sambel

Untuk penambah, bisa memakai kol, tomat, mentimun dsb. cuma disini adanya kol aja. Untuk kol bisa dilakukan oleh para wanita, soalnya mengirisnya dengan perasaan.

kol

kol

Setelah bumbu-bumbu asmara disiapkan, nasi goreng bisa langsung dimasak.

nasi di goreng

nasi di goreng

kejelian sangat dibutuhkan pada waktu memasak nasi goreng ini. Sebaiknya anda tahu kapan saat memasukkan telur, kapan sambelnya dan kapan nasinya. seberapa garemnya, dan seberapa banyak bumbu penyedap rasa tentu sangat mempengaruhi kelezatan di setiap masakan.

si akang  : neng.. udah selesai lowh masakannya…

si neng    : waaa… akang ternyata jago memasak… apa sih rahasianya kang??

si ga tau  : mau tahu rahasianya?? rahasia madura!!

si akang  : ah, jadi malu kita…

si neng    : loh kang!! mana nasi gorengnyaaaaa????

nah taraaaaa….. inilah hasilnya… *seraya mengambil masakan jadi yang udah disiapkan di bawah lemari dapur..

masakan

masakan

ups.. beda yah hasilnya… ?? kabuuurrrrr lariiiii…..

Iklan

Responses

  1. hihihihiihihi

    yah walaupun rasanya rasa bawang, menyenangkan bisa masak sama maskuuuu(^^)

  2. lantai kosannya jorok, ga pernah disapu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: