Oleh: agastya | September 1, 2008

welcome ramadhan

ramadhan yang dimuliakan Allah, selain banyak beribadah di bulan ramadhan, ada berbagai hal tradisi saat ramadhan itu datang. Alhamdulillah tahun ini kita dipertemukan dengan bulan ramadhan ini.  Semarak bulan ramadhan yang pernah ranu alami bermacam-macam sesuai perubahan usia.

Ketika kecil senang pergi ke masjid dengan teman2 membawa buku kegiatan ramadhan yang dibeli dari sekolah untuk diisi dan ditandatangani Bapak Imam mesjid dan penceramah.. Saat itu pak uztad dan pak haji jadi artis yang diperebutkan tanda-tangannya 🙂 Oleh karena anak-anak yang kesannya membuat gaduh di mesjid, akibatnya ranu kecil yang memang ingin duduk di depan shof (barisan sholat) disuruh mundur ke belakang ama seorang bapak2 orang RW sebelah 😦 . Tapi paling seneng ketika waktu buka tiba, di mesjid disediain ta’jil (snack u/ berbuka) ranu kecil riang gembira tiada tara. padahal cuma dapet 2 macem jajanan. Tapi begitu sampe dirumah.. ee.. sang bunda ternyata udah nyediain menu berbuka yang spesial.. ada appetizer, menu utama sampe dezert ala padang pasirnya ada.. hihihi..

ranu remaja sepertinya baik2 aja. tetep ga suka ikutan nongkrong diluar mesjid ama temen2 ketika tarawih.

ranu dewasa… bentar,,bentar,,, udah dewasa yah.. 😛  semenjak jaman kuliah udah mulai dewasa, jadi udah tau gimana milih tempat tarawih yang enak hehehe… mau yang ekspress tapi rakaatnya banyak, atau yang normal tapi materinya 2 SKS, ato ekspress tanpa materi.. tapi pada hakikatnya, rugi banget di bulan ramadhan ini kalo kita ngga memanfaatkan waktu ini untuk beribadah dan beramal sebanyak-banyaknya.

Assalamualaikum wr.wb

ranu mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1429 H.

semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT. amin

Wassalamualaikum

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: