Oleh: agastya | Agustus 5, 2008

Car F@#king Day

Minggu pagi menjelang siang aku berencana ke menara mercusuar buat bayar kuliah perdana. Pagi ini sayangnya bangunku agak kesiangan. Biasalah badan masih capek dan pegel beberapa minggu terakhir ini.. minggu kemarin sempet nge-drop sih.. beruntung diobatin dikit2 ama sindhuk waktu disini.. 🙂 Tapi sekarang ditinggal sindhuk pulkam ke Pantura, diisi hari2ku dengan mulai lembur lagi.. biasalah.. kalo lagi ada order di kantor suka kewalahan sampe overtime.. ga tanggung2.. waktu overtime-nya sampe tgl 12 Agt ’08. 😮

oke.. janji ke kampus jam 11 an ama si penyol. tapi ngga tau napa.. waktu tiba2 aja udah jam 10.. duh.. iya ding keasyikan nonton tivi, yang beritanya ada acara om wapres di bunderan HI, wah.. acaranya kelar jam berapa tuh..

ngga enak ditungguin.. akhirnya jam 11.30 baru jalan. Sudirman – Thamrin lagi ada Car F@#king Day nampaknya.. tapi masih bisa nyatai jalur lambat tetep dibuka. Ups.. pas nyampe dukuh atas, jalurnya di tutup, otomatis harus ke bawah dukuh atas menuju manggarai.. jalur udah keliatan padat..

sampe2 ada ‘orang jakarta ber-Plat B’ nanyain

“blok M mana ya mas?.. “,, “tinggal kekiri puter balik mas!..”.

Hehehe.. plat H aja tau

‘jamaah orang ber-Plat B’ : bukannya mamang2 tukang ojek banyak ber-Plat luar jakarta 😛

oke.. never mind, sampe lampu merah menuju menteng suropati macetnya luar binasa padat.. jalan sesempit itu dilewati bis satu lajur aja.. minggu pagi yang tidak cerah ini bikin stress aja.. lanjut sampe Mesjid Agung Sunda Kelapa, macetnya tambah parah.. palagi ada kondangan di mesjid gedhe itu.. tadinya mau dhuhur sekalian disini, tapi ada telpon, ternyata si penyol dah nungguin di mercusuar. Kembali bergabung dengan kemacetan lagi hingga melepaskan kekangan ini sampe taman suropati.

kalo dipikir2 acara Car F@#ing Day ini kurang efisien, okelah.. pada awalnya aku termasuk yang mendukung sekali acara itu, bagus sekali untuk memperbaiki udara Jakarta yang udah sesak.. intinya adalah mengurangi efek gas karbon pada mesin kendaraan. Jakarta sangat nyaman tanpa asap kendaraan.. eh,, Sudirman-Thamrin maksudnya. Olahraga pagi juga enak, aku dah pernah ngerasain yang namanya jalan serasa milik sendiri lari pagi dari semanggi hingga bunderan HI. yeah.. udara sejuk dengan pemandangan gedung2 pencakar langit.. (ngga kayak di kota halamanku, pemandangan hijaunya sawah, sungai, pegunungan dan lembah yang alami)

Tapi yang minggu kemarin (27 Juli ’08) emang bener2 nyusahin orang.. arah ke bunderan HI ditutup dari berbagai arah. tapi kenapa terkesan setengah-setengah aja penerapan Car F@#king Day ini..?? sama aja kan disatu sisi Bunderan HI bebas asap kendaraan. tapi di berbagai tempat lalu lintas sangat padat mengeras.. eh padat merayap. Bahkan macet total.. gimana ga nambah gas karbon di alam? malah yang biasanya minggu pagi ga begitu polusi, ini malah nambah polisi eh polusi di tempat lain.. liat aja langit jakarta waktu itu! berawan karena polusi, padahal ini weekend yang biasa nya bisa liat blue sky.

Parahnya aku ga begitu hapal daerah menteng – cikini. Calon kampusku ternyata ada diseberang jalan yg aku lalui. Jadi harus cari puteran didepan sana. Tapi aku ga nemuin puterannya dimana. Sampe tugu tani ternyata ga boleh kekanan, akhirnya lurus menuju monas. Sampe dubes AS harusnya ada putaran tapi kelupaan ngambil kekiri dulu. yah akhirnya muterin monas dulu sampe Istana Negara balik lagi ke arah patung diponegoro menuju tugu tani lagi.. bener2 perjalanan yang panjang.

Nyampe kampus udah jam 11.45, sampe sana udah jam istirahat.. yah harus tunggu sejam lagi deh. Gimana kuliah nanti yah.. buat perjalanan aja bisa sejam naik motor kalo macet..

Sepulang dari kampus aku muter2 cikini buat nyari kost2an, setelah muter2 pulangnya lewat monas lagi. ee.. ternyata acara di HI belum kelar juga, arah HI dari monas masih ditutup juga. akhirnya dialihin lewat tanah abang.. buseett… tanah abang yang biasa hari minggu aja macetnya minta ampun, nih apalagi ada  Car F@#king Day! bener2 macet. oh.. salah ngambil jalan nih.. yah.. perasaan semakin menambah polusi di ibukota di hari minggu ini deh.. dimana2 macet.. *sigh*

macet by car free day

macet by car free day


Responses

  1. hihihihihihihihi

    makanya lu harus punya call center yang selalu buka jakarta map dan selalu online memantau jakarta lewat internet ato berita.

    next time, kalo tersesat di jakarta ato nyari jalur alternatif yg ga macet, hubungin call center gw aja yg selalu memberikan solusi transportasi setia setiap saat ( rexona kaleeee )

    nomornya
    021 -XXXX2355

    catatan : ganti 4 digit pertama no tersebut dengan 4 digit nomor esia gw yang kemaren ilang di medan…

  2. wuih kampusnya UMB menteng yak? PKSM? ambil apa?? 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: