Oleh: agastya | Juni 10, 2008

Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru STAN 2008/2009

PENGUMUMAN

Nomor PENG- 004 /PP/2008

TENTANG

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA III DAN I KEUANGAN

SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA

TAHUN AKADEMIK 2008/2009

Departemen Keuangan Republik Indonesia akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan spesialisasi sebagai berikut:

  1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  2. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  3. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
  4. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Administrasi Perpajakan
  5. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara
  6. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Penilai/Pajak Bumi dan Bangunan
  7. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi Pemerintahan

I. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

1. Berijazah Sekolah Menengah Umum (SMU)/Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah, atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen tahun 2005, 2006, 2007, atau 2008.

2. Untuk:

a. Lulusan Tahun 2005, 2006, dan 2007

Nilai rata-rata “Ujian Tertulis” pada Ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.

b. Lulusan Tahun 2008

Nilai rata-rata “Ujian Tertulis” pada Ijazah/Ijazah Sementara/Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.

3. Umur berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam Ijazah/Ijazah Sementara/Surat Tanda Lulus (STL)/SKHU tidak lebih dari 21 tahun, dalam pengertian yang lahir sebelum tanggal 1 September 1987 tidak diperkenankan mendaftar.

4. Tidak cacat badan dan tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya.

5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.

6. Khusus untuk Program Diploma Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, ditambahkan persyaratan sebagai berikut:

a. Hanya menerima laki-laki;

b. Tinggi badan minimal 165 cm;

c. Tidak buta warna;

d. Bagi mereka yang dinyatakan lulus ujian tertulis, harus mengikuti dan lulus tes kesehatan dan aerobik yang pelaksanaannya dapat dilakukan di salah satu tempat berikut: Medan, Makassar, Palembang, dan Jakarta.

7. Menyetor biaya ujian saringan masuk sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah) melalui semua cabang dari bank-bank sebagai berikut:

a. BANK MANDIRI ke rekening “Bendahara Penerimaan STAN” Nomor Rekening: 128-00-0539250-8 Bank Mandiri Cabang Bintaro.

b. BANK BNI 46 ke rekening “Bendahara Penerimaan STAN” Nomor Rekening: 147790557 Bank BNI 46 Cabang Bintaro.

c. BANK BRI ke rekening “Bendahara Penerimaan STAN” Nomor Rekening: 0521-01-000033-30-0 Bank BRI Cabang Bintaro.

Bukti setor harus atas nama calon peserta ujian dan disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dll).

dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun;

b. Biaya yang ditimbulkan akibat penyetoran uang pendaftaran ditanggung peserta;

c. Panitia tidak menerima bukti setor kolektif.

II. KETENTUAN PENDAFTARAN DAN UJIAN

1. Pendaftaran dapat dilakukan di lokasi sebagai berikut:

LOKASI

ALAMAT

Jakarta

Kampus STAN

Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang

Banda Aceh

Kantor Pelayanan Pajak Banda Aceh, Jl. T. Muhammad Daud Beureuh No. 20 Banda Aceh

Medan

Balai Diklat Keuangan I Medan, GKN, Jl. Diponegoro No. 30A, Medan

Padang

Kantor Pelayanan Pajak Padang, Jl. Samudera No. 16 E,F,G Padang

Palembang

Balai Diklat Keuangan II Palembang, Jl. Suka Bangun II Kec. Sukarame, Palembang

Cimahi

Balai Diklat Keuangan VII Cimahi, Jl. Gado Bangkong No. 111 Cimahi

Semarang

Kanwil XIII Ditjen Perbendaharaan, GKN, Jl. Pemuda No. 2 Semarang

Yogyakarta

Jogja Expo Center (JEC) Jl. Raya Janti Yogyakarta

Surabaya

Kanwil XV Ditjen Perbendaharaan Jl. Indrapura Nomor 5, Surabaya

Malang

Balai Diklat Keuangan IV Malang, Jend. A. Yani Utara No. 200 Malang

Pontianak

Kantor Pelayanan Pajak Pontianak Jl. Sultan Abdulrachman No. 1 Pontianak 78116

Balikpapan

Balai Diklat Keuangan V Balikpapan, GKN, Jl. Jend. A. Yani No. 68 Balikpapan

Makassar

Balai Diklat Keuangan VI Makassar, Jl. Jend. A. Yani No. 1 Makassar

Manado

Balai Diklat Keuangan VIII Manado, Jl. Bethesda No. 18 Manado

Denpasar

Kanwil XX Ditjen Perbendaharaan Jl. Dr. Kusumaatmaja Niti Mandala, Denpasar

Mataram

Kanwil XXI Ditjen Perbendaharaan, Jl. Langko No. 40 Mataram 83125

Kupang

Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Kupang Jl. Praja No. 2 Tenau Kupang 85000

Sorong

Kantor Pelayanan Pajak Sorong, Jl. Jend. Sudirman No. 26 Sorong

Jayapura

Kanwil XVIII Ditjen Pajak Maluku dan Papua, Jl. Raya Abepura, Kotaraja, Jayapura

2. Pendaftaran tidak dapat diwakilkan.

3. Pendaftaran dilaksanakan pada hari dan jam kerja pada tanggal 16 Juni s.d. 4 Juli 2008.

4. Pada waktu mendaftar, peserta ujian harus menyerahkan:

a. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap (formulir pendaftaran dapat didownload di website dengan alamat : http://www.depkeu.go.id, http://www.bppk.depkeu.go.id, dan http://www.stan.ac.id);

b. Asli bukti penyetoran uang ujian saringan masuk dari bank yang dimaksud pada syarat-syarat Pendaftaran Mengikuti Ujian Saringan Masuk (lihat Romawi I nomor 7) beserta fotokopinya rangkap 3;

c. 1 lembar Fotokopi Ijazah/Ijazah Sementara yang telah dilegalisasi Kepala Sekolah;

d. 1 lembar Fotokopi STL/SKHU yang telah dilegalisasi Kepala Sekolah;

e. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar.

5. Pilihan Program dan Spesialisasi:

a. Calon peserta ujian harus menentukan pilihan Program dan Spesialisasi berdasarkan urutan prioritas, maksimal sebanyak 4 pilihan.

b. Penentuan spesialisasi bagi calon peserta yang lulus didasarkan pada pilihan peserta seperti di atas. Dalam hal program dan spesialisasi yang dipilih sudah penuh, Panitia Penerimaan Mahasiswa akan mengalokasikan peserta yang lulus selebihnya ke program dan spesialisasi yang masih memerlukan.

6. Materi ujian meliputi:

a. Tes Kemampuan Umum;

b. Tes Bahasa Indonesia;

c. Tes Bahasa Inggris.

7. Ujian dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 20 Juli 2008.

Waktu dan tempat ujian akan diumumkan pada saat mendaftar di tempat pendaftaran.

III. PENGUMUMAN HASIL UJIAN DAN PENDAFTARAN ULANG

1. Calon peserta test aerobik beserta jadwal dan tempat pelaksanaan test aerobik akan diumumkan pada tanggal 22 Agustus 2008.

2. Hasil ujian saringan masuk STAN akan diumumkan pada tanggal 3 September 2008 pukul 11.00 WIB.

3. Peserta yang dinyatakan lulus ujian saringan masuk harus melakukan pendaftaran ulang di tempat-tempat yang ditetapkan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa dengan menyerahkan:

a. Pasfoto berwarna terbaru sebagai berikut:

Ukuran 2×3 cm = 2 lembar

Ukuran 4×6 cm = 4 lembar

b. Dua lembar fotokopi STL/SKHU dan Ijazah yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah dengan memperlihatkan STL/SKHU dan Ijazah aslinya.

c. Surat Keterangan Dokter Pemerintah/Dinas Kesehatan yang menyatakan bahwa calon mahasiswa berbadan sehat dan tidak cacat badan.

d. Surat Keterangan Dokter Pemerintah/Dinas Kesehatan yang menyatakan bahwa calon mahasiswa tidak terkena/tergantung pada narkotika dan sejenisnya.

e. Surat Keterangan hasil rontgen dari dokter spesialis paru-paru yang menyatakan paru-paru calon mahasiswa dalam keadaan baik/sehat.

f. Surat Keterangan dari Kepala Desa/Lurah yang menyatakan bahwa calon mahasiswa belum pernah menikah.

g. Surat pernyataan dari calon mahasiswa bahwa selama mengikuti pendidikan bersedia untuk tidak akan menikah dan mematuhi peraturan disiplin mahasiswa.

h. Asli Bukti Peserta Ujian (BPU).

4. Panitia penerimaan mahasiswa berhak menyatakan calon mahasiswa tidak diterima menjadi mahasiswa walaupun telah lulus ujian saringan masuk, apabila terdapat persyaratan pada Romawi I (butir 1 s.d. 7) dan Romawi III butir ke-3 di atas yang tidak dipenuhi oleh calon mahasiswa dalam batas waktu pendaftaran ulang, dan/atau terdapat data yang palsu.

IV. PENDIDIKAN

1. Lama pendidikan untuk Program Diploma I adalah 2 semester dan Program Diploma III adalah 6 semester. Mahasiswa yang tidak berhasil mencapai indeks prestasi yang ditetapkan pada akhir setiap semester akan dikeluarkan dari pendidikan.

2. Pendidikan diselenggarakan di lokasi sebagai berikut:

a. D-III : Kampus STAN Jakarta

b. D-I : Kampus STAN Jakarta dan/atau Balai Diklat Keuangan di daerah.

3. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tidak memungut uang kuliah selama mengikuti pendidikan.

4. Lulusan Program Diploma I dan Program Diploma III dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan atau instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

5. Lulusan Program Diploma I dan Program Diploma III harus lulus ujian penerimaan PNS Departemen Keuangan untuk dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan.

V. LAIN-LAIN

1. Semua biaya (pengangkutan, pemondokan dan lain-lain) yang dikeluarkan oleh peserta ujian/calon mahasiswa dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan masuk menjadi tanggungan peserta/calon mahasiswa sendiri.

2. Dalam proses pendaftaran, ujian, maupun penerimaan mahasiswa baru STAN tidak diadakan surat menyurat dan dispensasi dalam bentuk apa pun.

3. Keputusan panitia penerimaan mahasiswa baru tidak dapat diganggu gugat.

4. Tata cara pendaftaran secara rinci dapat dilihat di lokasi pendaftaran.

5. Pengumuman pendaftaran dan pengumuman hasil USM dapat pula dilihat di website:

· http://www.depkeu.go.id.

· http://www.bppk.depkeu.go.id.

· http://www.stan.ac.id

sumber : http://www.bppk.depkeu.go.id


Responses

  1. […] hasil ujian 2008 surabaya Lulusan Tahun 2008. Nilai rata-rata “Ujian Tertulis” pada Ijazah/Ijazah Sementara/Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan. … Read more about Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru STAN 2008/2009 […]

  2. kalo misalnya nilai rata-rata UAN 6
    trus nilai uas rata-rata 9 gimana tuch

    truz klo dirata2 kan lebih dari 7
    bisa ga’ ikutan tes stan…???

    makasih…..

  3. yang dimaksud nilai rata2 minimal 7(tujuh) itu nilai rata2 yang tercantum di dalam Ijazah/ Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).
    Biasanya sih terdiri dari +/- 10 Mata Pelajaran.

  4. hhMm,,,Klo taOn KlULusan 06,,
    msH bisa Dag IkuaN tes tan,,
    Truz KLo cuma Pake SKHU bisa nda???
    soaLnya iJasah HilaNg..
    hikzzz..2x
    cuma copy annya yg sdh dlegalisir..
    gMn duNK??

  5. numpang tanya mas, katanya kalo masuk stan itu begitu lulus ditempatin jadi PNS ya?

  6. @rHaNy : waduuh.. sayang sekali rHany, turut prihatin sampe ilang iJazahnya..
    ijazah tuh penting loh.. sampe kita tua masih kepake..

    @rerere : numpang jawab dik, masuknya dari mana nih? dari Bintaro ato Jurangmangu? kamu kan masih berstatus murid, jadi belum boleh daftar dulu yah.
    Temen saya ada yang lulus dari STAN thn 2007 terus jadi CPNS depkeu kok..

  7. pengen tau dong kisi2 bwt usm ntar,,,

    hehe,,,

    oya klo rektor stan siapa seh,,???
    apa langsung mentri keuangn yg jd rektornya????

    trs katanya helmi yahya jg jd dosen di stan y???

    bener ga???

    bls yah

  8. @ney : kisi2?? kan banyak buku soal ujian stan di toko buku terdekat.
    Stan diketuai oleh Direktur, buka rektor. Berdasar sumber dari situs resmi BPPK Direktur stan yaitu Bpk. Kusmanadji Ak., MBA. Ya kalo Menteri Keuangan bisa dibilang sebagai Bos-nya Bos-nya lagi Direktur STAN. 🙂

    iya saya juga pernah denger kalo helmy yahya dosen di stan..

  9. mas numpang tanya lagi

    emang katanya kalo di depkeu gaji nya gede ya mas? ga kayak lagu uamr bakri?

    emang katanya stan sekolah kedinasan ya?
    kalo sekolah kedinasan katanya senior2nya kayak di ipdn ya??

    rahasianya bisa pinter terus lulus stan apa sih mas?

    bagi2 dong ke kita2…

  10. gaji pns kalo ga salah bukannya seragam disemua departemen?
    kalo mau nanya tentang stan/depkeu mending langsung tanyakan saja ke temen saya yang alumni stan di sini yah..

    saya juga lagi nyari kuliah nih.. sepertinya di swasta aja deh.. kalo UI terlalu berlebihan kayaknya..

  11. yg di mksd rata2 nilai ujian hrs 7 gmn ?
    nilai UN or UAS,,ap keseluruhannya ?

  12. […] Pengumuman STAN tahun 2008/2009 […]

  13. please..information STAN 2008-2009
    thanks

  14. mo tanya donk??
    klo dftARnya dbdng trz mo tes dijkrt bsa ga??
    jwb ye??

  15. @agus : baca lagi yah komen yang diatas
    @selly : ah.. kamu ada2 aja Selly, seperti pertanyaan “IM3 bisa dipake di bulan ngga?”
    maksud dibukanya tempat pendaftaran di kota2 besar yaitu agar temen2 yang di daerah ga perlu jauh2 ke Jakarta.. 🙂

    makasih ya atas komennyah

  16. mau nanya nih kemarin waktu saya daftar stan prioritas pilihan ditulis salah,maksudnya apa ya?
    soalnya teman yang lain yang cewek kebanyakan salah milih jurusan.
    emang ada peraturan dari grade yang paling besar dulu?setahu saya ga ada peraturan pilihan .gimana nih?

  17. saya lulusan tahun 2005 dan lahir tgl 5 desember 1986 apakah masih bisa ikut usm stan ? kan ketentuannya pada 1 september 2008 tdk lebih dari 21 th sedangkan saya belum genap 22 th

  18. mas, mau tanya, kalo dari STAN terus bisa lanjut kuliah ke mercu nggak?

  19. @renata : Kemungkinan anda dan temen2 cewek milih program DI ato DIII bea cukai (tabel 10 di form pendaftaran), karena khusus untuk peserta pria. 🙂
    @ahmad fadli : Umur peserta tidak lebih dari 21 tahun, artinya ngga boleh melebihi 21 tahun. Kalo belum genap 22th>> ya melebihi 21 dung 🙂 🙂
    @rerere : ga penting ah..

    ya inilah contoh tipe soal logika dalam tes USM STAN. baca lagi soal dengan teliti. hehe 🙂

  20. mas knapa sih kata temen2 msuk stan kok sulit kasih bocoran dunk!biar lebih gampan gituuu……hehe….3x,aku lagi mo nyoba ikut sleksi neh,doain ditrima yaaach thank

  21. maz,numpang tanya…untuk kuota yang diterima tahun ini berapa?makacih y…

  22. mas mau tanya, sekarang kuliah dimana?udah beristri?

  23. @purwanto yang baik, kejujuran itu lebih penting dari keberhasilan yang semu. semoga anda berhasil karena kejujuran diri sendiri.

    @Bunga : maaf saya tidak tahu dan ga pernah tahu quota dari tahun ketahun. Itu memang keputusan lembaga. Sepertinya tergantung kebutuhan Departemen Keuangan akan pegawai untuk beberapa tahun kedepan.

    @aniz yang baik: sorry, u’re out of topic…

  24. mas mu tnya nii,gmna cranya minta soal” latihan stan

  25. mas tnya gii nii.,.,

    untuk daerah malang brpa iaa mas daya tampungna yg bisa masuk stan

  26. mas mas nongkrong dimana mas???

    hahahaha

  27. wah…. bentar lagi tes nih bikin deg2an.
    taun lalu aja pesertanya lebih dari 120.000
    apalagi sekarang, semakin banyak dibuka cabang pendaftaran.
    glek.

  28. mudah-mudahan siswa saya ada yang lolos 😀

  29. penerimaan tes stan yang kemaren-kemaren ntu murni kagak yah????

    ada sogok menyogok gak kayak penerimaan tes cpns gitu lho????

  30. mas tes aerobikny kapan???????

  31. pegawai stan pd kyak jmbut smua.

  32. yang loloz stan,pelajar stan,stafr stan.dosen2 dan segala yang berbau stan bakalan mandul kere,sebelum nikah udah modhar!!!!!

  33. aerobik maksudnya gmn?senam gitu?
    ko aneh banget nampaknya..
    mang gunanya aerobik apa?
    tahun kemaren aja ga ada kayanya..

  34. maksudnya tes aerobik?

  35. moga aja penerimaan mhs baru bs lebih efektif,, n tmn2ku bs diterima..

  36. mas, kalo dah msuk stan emank gak ada biaya sama sekali yah yang harus kita keluarin?

  37. mas, jadwal test aerobik kapan ya?
    klu ga ikut apa dianggap tidak lulus?

  38. kok lama banget sih pengumuman hasil seleksinya

  39. brapa yang diterima dari medan? soalnya kami udah deg-degan nih nuggu pengumumannya….

  40. asalamualaikum…………………wr.wb? saya mo nanya ko pengumuman stan lama sihh??…,mudah2n saya di terima,amienn!! from”santri tebuireng jombang”.hamam asyari…. sykron/mkasih ya. wass…,! balas ya?

  41. numpang nanya! tes aerobiknya apa aja dan tesnya apa aja sih! trus katanya kalau yang ikut jurusan kepabeanan dan cukai pengumumannya tanggal 22 agustus 2008 benar atau tidak sih? tolong di jawab! terima kasih

  42. mas mw tny,aerobik bt apn?????? kq pke gtuan c???????
    blz…….

  43. lama banget balesnya,,,ga niat pny web apa

  44. hihihi.. pake blz cpt,, kayak sms-an aja nih..

    Tes Aerobik itu khusus buat pendaftar Bea Cukai (laki-laki) intinya seperti Tes Kesehatan dan fisik.

  45. Ass !
    Pengumuman STAN jadi di undur ya ? Kasihan kan yg dah keterima SNMPTN ternyata keterima di STAN ! kalau bikin pengumuman yg konsekuen donk ? Gimana lho aq juga keterima STAN ! Buan2 waktu,tenaga,&materi aja kAn ? HehehE…! yUi,yUi,…
    http://www.soegenk.smart99@gmail.com

  46. ass..

    pengumuman usm tuh kpn c ????bner tgl 3 septmber..ko lama bgt….

  47. pengumuman_a koQ lama kale…???
    ga bsa d p`cepat apa???
    ampe putih ny rambut nunggu_a…

  48. Tgl 22 agustus itu tes aerobik atau pengumuman tes aerobik?
    Tes aerobik stan 2008 kpn ya??
    knp tes aerobik duluan bru pengumman?

  49. perasaan komen2 gw di postingan lu yang ini membuat orang2 pada nge hit ke blog gw deh….

    jadi rame…

    *makanya komen lagi, pasti nanti pas udah pengumuman makin rame, hehehe

  50. mas mau tanya klo tes aerobik duluan kita tau darimana tes n waktunya??
    Kq aneh sih tes aerobik duluan baru pengumuman…
    tolong dibales…..

  51. 🙂 🙂

  52. tes’e aerobik pie to dul. . .
    ra mudeng aQ. . .

  53. mas,mas
    pgumuman aerobik lht dmn bro?

  54. dgr” yg bea cukay tu semi militer y?? ga pake acara penindasan tak manusiawi macem ipdn atow stip kan?

  55. aduuuuuuuuuuhhhhhhhhh.w pusing banget cz pengmmannya blm muncul-muncul..?

  56. baca lagi dong point III pengumuman diatas..

    III. PENGUMUMAN HASIL UJIAN DAN PENDAFTARAN ULANG

    1. Calon peserta test aerobik beserta jadwal dan tempat pelaksanaan test aerobik akan diumumkan pada tanggal 22 Agustus 2008.

    2. Hasil ujian saringan masuk STAN akan diumumkan pada tanggal 3 September 2008 pukul 11.00 WIB.

    —————————————–
    sedangkan tempat tes aerobiknya bisa di salah satu tempat berikut: Medan, Makassar, Palembang, dan Jakarta.

    CMIIW

  57. coba kita pikir kenapa orang yang ikut usm stan itu banyak………………sekali itu karena soal2 na mudah2 tapi ada tetapinya loh coba deh kalian pikir kalau ya… soal stan dikerlakan di humz pasti pada bisa n udah semua ya kan……….so orang yang masuk stan itu bener2 oarang yang memenfaatkan waktunya berlatih,bukan belajar ingat waktu akan mengalahkan kita bila lambat,aq ucapin selamat ya ya berhasil masuk d stan kalian emg org2yg berlatih dengan sangat keras aq salut deh sama kalisn2…….pkok na congratulition ukaiiii

  58. kapan sih pengumuman stan??? bs di percepat ga ya??? katanya tanggal 3 september ya….

  59. katanya,,,,,,,,,,
    orang yang pintar dikalahkan oleh orang yang pandai….
    orang pandai dikalahkan oleh orang yang jenius……
    orang jenius dikalahkan orang yang beruntung…
    maka orang yang beruntung mengalahkan semuanyah…
    mereka yang masuk STAN termasuk orang yang beruntung………
    semoga aQu termasuk kedalamnya!!!!
    AMIIIIIEEEEEEENNNNNN…………… ^,^

  60. moga2, aku diterima jadi mahasiswa stan tahun ini.
    amiiiiiiin

  61. ndaftar lagi bisa ndak ya. hihihi…
    ngambil jatah tempat orang. hwahahaha…

  62. Kapan y pengumumanx USM STAN 2008… biz kata omku aqx lulus tes. Seandainya benar loe2 pade bakal aq traktir deh….

  63. klu yang ikut tes erobik ituh semuahan, apah cuman salah satu jurusan duang…
    ktanya itu cuman untuk yang ikut di juruzan Beacukai…
    iya bukan???

  64. mas klo liat jadwal tes aerobikx dmana? tlg blz k email sy icham.ardi@gmail.com

  65. eh kamu kamu semua yang pengen dapat inpo mengenai pengumuman hasil ujian stan yang tepat akurat dan berimbang…..kunjungi blogku yaaaaaa….pasti puassssss dech saifuldz@gmail.com

  66. salah yang btulll saifuldz.blogspot.com he3x…..:)

  67. asw.
    kok pengumumannya lm amad y

  68. bacot lo bajingan india

  69. kapan pengumuman stan…..
    ga sabar tau…
    dah mah blum tentu di trima,ech lama lagy…
    ach lola{loading lama}juga..
    haha cabe dech

  70. mas mas… ehm ehm… teS aeRobik nTu cma buWat Yg lolos bea cukai D1 n dIII iAph???

    Truz ianK raTih gag nGertI tuh…. kLo Lulus ujian terTuLis na.. ntar masiH ada Tez Laen Lg iapH…

    TULUNG dJawAb iaaah… coz ne bR perTama X ratIh iKt USM STAN…. ^^

    ThX b4 v(^_^)v

  71. kak..mo tannyya…
    emg pengumummann USM kapandh siiiy????
    ko lamaaa skaliiii?????
    cape nunggunyyahh…ga pastii..
    dolo waktuu ujian,bilangnyya pengumummann tgl 22 agst…pii ko adda beritaa pengumummannyyah tgl 3sept????yyangg benerr yyang mannah????
    oiaaa…truuzztruuuzz…kalo mo liat pengumummann dimanna????situsnyya appah???
    pliiss bls yya kak..harrapann bonyok disiittuuu ttuu…
    tenks before…

  72. dengan tak lelah2nya saya udah bilang berkali2,
    pengumuman itu tetap tgl 3 Sept 08. ga dimajuin, ga dimundurin.. baca lagi dung artikelnya dengan seksama.

    terus “kalo” lulus/diterima, tinggal daftar ulang aja.
    gak pake tes macem2 lagi.

  73. Mas mw nanya kLo pengin ngeliat jdwal test aerobik ngeliatna di almt situs ap y?mksh

  74. Mas,kalo pngn ngeliat siapa aja yg ikut ujian aerobik ntu klik’a dimana?koq dr smalem ak cuma muter2 ga’ karuan.trus koq jdwal’a mepet bgt ya?kn kasian clon mhsiswa yg dr daerah.

  75. Mana duitku tnggal 5rb,pulsa hmpir abis cuma buat buka opera mini,ntar namaku bkan ‘anak bingung’ lg,tp jd ‘anak tersesat’ d dunia maya…

  76. BUAT SEMUA YG KOMEN DI SINI…

    HATI-HATI ATAS PENIPUAN YANG MENJANJIKAN BISA MASUK STAN DENGAN MEMBAYARKAN SEJUMLAH UANG

    kayak di sini nih
    http://kaskus.us/showthread.php?t=877329

    maap buat kaskuser semua di karenakan treat lama saya ke lock makanya saya buka treat baru
    bagi para kaskuser atau adiknya atau saudara atau tetangga yang pingin masuk di PTN. Gw bisa bantu masuknya
    untuk masalah biaya menyesuaikan jurusannya ( jadi ngga pukul rata )
    untuk pembayarannya dilakukan setelah si anak pasti masuk 100% ke PTN yang di inginkan
    syarat: STTB SMA
    Kesanggupan membayar uang jasa

    untuk keterangan lebih lanjut bisa hubungi gw di 081328577733
    atau YM di : masukptn_2008@yahoo.com

    hati2 ya semuanya.. karena dari jaman dulu selalu ada yang nawarin bisa masuk STAN, padahal rekruitmen stan selama ini selalu dijaga agar tetap bersih dari yang begituan..

  77. kpn si pengumuman usm ???? bnran tgL 3 sept atau kpn ??????
    penasaran ni …..

  78. yang tanggal 22 gimana pengumumannya nih????

    berarti yg tgl 22 cuma buat cowok yg milih cukai aja????

    bingung neh mo nanya ma siapa

  79. mau hasil pengumuman punya aku donk….

    no.ujian / no.BPU 0311.344.1 tolong di krim ke email ya….

  80. jadi pengumuman yg tgl 22 cuman buat yang ambil beacukai&kepabeanan……….teman kalau ada berita yg lebih “NEWS”TOLONG SMS…..aku dong plezz…[081340642559}THANKS….GBU

  81. mas aku mau minta

  82. mas aku mau minta hasil pengumuman stan????
    lihatnya dimana ya???????????

  83. owh…
    tuh udah ada pengumuman bwd tes erobik di situs resmi’na..
    jd tinggal pda liat…
    keyz…

  84. bisa diliat tuh di postingan terbaru blog ini ..
    agak telat dikit lah ya..
    lagi sibuk ga sempet ngeblog.

    ato ke situs resmi bppk

  85. kpan ci yang bener pengumuman penerimaan maha siswa baru??? jwb Yachhh……… n situsx apa.. yang di daerah malang

  86. Assalamu’alaikum…

    Mm.. STAN beneran tgl 3 Sept’ ya pengumumannya???
    Masa sich sampe sekarang lum da hasilnya u/ yang perempuannya…
    Pasti dah da kan??!!!
    Ayo dunx,,
    Lebih cepat khan lebih baik…
    pasti dah banyak yang penasaran…

    Thx yupz…

  87. kapan kowdonk pengumumannya,,,ndak sabar ma mw jd mahsiswx STAN,,,HE>HE

  88. kepada kopet!!tak antemi lho.by kancil kebaklor.hasil stan liat aja di kamarku lengkap.tp 5000.085647502821.lalu hub.aku.ntar tak kasih tau.nb;buat yang tp doangB-)

  89. lihat dimana pengumumannya???

    jam brp???

    dibalaz yach…ud lembur nich seharian,,,hehehe

  90. pengumuman hasil ujian stan ntar jam 11.00 siang

  91. ntar pengumumanx jam 11 yaw!!wah2 dag dig dug nie….

  92. pengumumannya jam berapa see….

  93. agastya arex mna zaa…

  94. peNgumuman stan yg meresahkan aku..
    mengantunkan semunya…

    kpn si pengumumannya ko lama bgd…

  95. emang kpan cy pengumuman usm stan?????????????

  96. bukannya pengumumannya itu tgl 3 sept skrg?????????
    btw,,,,
    nama situs bwat buka pengumumannya itu apa cy???????????

  97. CapeEE… Kan pengumumannya tanggal 3 sekarang.. Dah jam 12 lagi

  98. mw\anx ad tezt aerobik y????????? qo gtw cy?????

  99. sulit bgt sih buka situs resmix stan!

  100. buat rinrin,,
    test aerobik tu buat yg dftr d beacukai

  101. duh…..lama bgt sih pengumannya dah bosen nih………….!!!

  102. QQooooooo LAmaaaa bgddddddd ccccc pengumumannaaaaaaaaa???????

  103. lht dmn cie pengumuman nya…
    usm stan…..ksh tw donk…????

  104. dmn daftr pengummannya?

  105. jngn2 ada unsur penipuan nich mknya lam……………………

  106. plizzzz
    d pmudah dunk!!

  107. webnya dr mn

  108. Waduhhh diriQw di JEBAK!!!!
    😦

  109. kok lama bgt sech………hasilNy keluar??

  110. 😦
    😥
    B-)

  111. maz kpan nich kluar pngumumunx . . . . ????

  112. >:-(

  113. Woooooooooyyyyyyyyyyy
    KAPAAAANNNNN PENGUUUMUUMAAAAANNYAAAAAAAA?????
    😦

  114. askum. pngumuman STAN udh bs dbuka blum?

  115. hmmmm,,,lama bangetttttttttttt

  116. saya masuk tidak dalam penerimaan stan

  117. kok pd nunggu smw z. kpn c sebenere pngumuman STAN

  118. diterima g’ yaaaaaa????

  119. BUAT ORG PENASARAN JA 😦

  120. Kenapa pengumumannya ngga bisa dibuka siiiiiiiiih????????????????????????????

  121. CUUYYY SMUAAANYAAA…
    klo salah satu dari lo dah ada yang bsa lait pengumuman kasih tauu yang lain yyyyaaaaa!!!!
    🙂

  122. BT BT BT BT BT AAAHH,,BT BT BT AHHH

  123. aku gerem ama stan ini
    ga bisa buka situs nya…..
    kalo dah bisa buka kasi tau gw ya friend…

  124. buka pengumumannya kok sulit ya?
    apakah ada yg slh?
    klo da yg dah dpt tlng bantuannya
    🙂

  125. HIKZZZ. . .
    , . , .
    gaGaL masUk STAN nIcccccHHHHH
    _ _ _ neEd uR adViCE n’ motivATiON…..!!!!!!!!!?????

  126. gUa daH BisA koQ LiAT pEnguMuMn cBa liaT di http://www.depkeu.go.id

  127. iya nih gga bs2 dibuka pengumumannya!!!

  128. loe mw tau caranya??????datengin aj tuch STAN

  129. gw juga udh coba ke depkeu.go.id tp pas gw buka pengumuman network time up terus.

  130. udaH biSa diLiaT loM pngMMnx kazze_Me??? bwT teMEn2 iaNk Lom KtrM CoBa TaOn DEpAn aJaH iAkH..

  131. hmM,,,bagi yG bLm b’hsL gK usH trLLu b’sdiH hati y….???duNia bLm b’akhir kC.pasTi ada jLn laEn yG lebih baEk.Insy aLLah,,,

  132. kita rame2 aj nyo datengin STAN…..heheheheheheheheheheheheheheh

  133. bwat iedha niech……
    ktrima kaga loe……..udah d liat pngumuman nya??????

  134. kapan coz pengumuman’y………………………….aq dh bozan nich…………………………..

  135. ah rese bgt nih

  136. duh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    muni lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa visand euy!!!
    owku dah g sabar neh pengen sukuran atas kemenanganku bs msk stan wuahahahaha

  137. wedew mak lama

  138. ni filenya disini lebih cepat

    http://yusaksunaryanto.wordpress.com

  139. tersedia cadangan nya gak?

  140. lo lama palingan gr2 saking banyaknya yang masuk tooeeeh…..(msk muax paling)
    semangat Mangat MangAt….!!!!!!!! 😀
    Hueehehehee….hiks,,
    Y allah…

  141. koo error mulu y?
    bwat arpha loe tnang ajj!
    gw yakin pasti tuhan ngasih jln lain bwat loe..

  142. ooooooooooooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………………pengumuman stan udah keluar.kalian lihat dipojok kanan atas,pengumuman hasil ujian stan 2008 lulu dklik,selanjutnya ikuti petunjuk maka akan keluar hasilnya.

  143. kog,laaaaaaaaaaaaaamaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt seeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhh pngmumnx kluuuuuuuuuuuuuuarrrrrrrrrrrrrrrr?????????????????? deg2an nehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……….

  144. wouy,.dah brp hari d warnet bwt nunggu stan?
    stan jual mahal bgt seeeee

  145. tlg dong pengumumannya jgn dilama-lamain.ktnya jam 11 skrg z blm keluar.gmn seh????????????

  146. anjrit… kpan pngumumannya?

  147. woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………………..
    kapan pengumuman tuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    wong nie betungguan……………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!

  148. KELOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOT
    MANO PENGUMUMANNYA
    LA NUNGGU SEBULAN WH MASI BELUM METUUUUUUUUUUUUU……………..

  149. kmha sih can kaluar bae,gez jam 12 leruwih can bijil keneh wae pengumumanna,gez jahat duit……..anjing……..bagong…….setan paingan negara tewaras wae……………………………………………………………

  150. huuu gmana niii

    masuk ga yaaa

    pengumuman hariii iini

  151. wah2 lama amat y,,, untung banyak teman
    warnet mahal nih,,
    udah kering nih nungguinna,,,
    stan jahat bgt sih,,,

  152. woy…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    MANA SICH PNGUMMAN_Y…….??????????

    Luamaaaaaaa bgt……

  153. iya nih lama bgt. error terus lagi.

  154. udah ada di halaman depan blog ini kok dari tadi jam 11.40
    silakan klik disini aja

  155. pengumumanya kapan???dari tadi error terus…yang pastinya kapan??

  156. wooooyyy!!!!!gmn nich…pengumuman mahasiswa yg dterima di STan mana???????!!!!

  157. MANA PENGUMUMANNYA?
    UDAH KAGAK NAHAN NICH
    CEPETAN DON9
    CEPET OOI

  158. mana niiiiiii pengumumannya???????dah capek buangt qt nunggu……kok gk da kepqstiqn sich dari STAN!!!!!!!!!!ayo donk kluarin cpetan………

  159. Allhmdllh…….

    wlopun g msuk….

    q te2p bsyukur ko’…

    aq g jd ikut tes d stan..tp q dpat ksempatan kerja d perush loe….

    so.. wat tmn2 yg g ktrima :”kga2lan adlh kberhsilan yang trtunda..”
    SEMANGGGGAAAAAAAAAAAAAA….ttttt..!!!!!!

  160. Kak ranu tu sbenarnya siapa to??

    alumni stan jg??

    ko’ tau smuanya cieh..??

  161. hhuu……hhuuu,,,,
    dah nunggu pngumuman luamaaaaaa
    ee….trnyta mlah gk msuk….

    nasib…..nasib…..

    betapa malang nasibku….

  162. iiiiihhhhhh….GEMESSS AQIU

  163. AH…LEMES AKU.PUASA HARI INI TRASA BUERAAT NICH.

  164. woiiiiiiiiiiiiiiiii…………la kluar blonnnnn!!!!!!!!!!!!!!! pengumuman naaaaaaaaaaaaaaaaaa???????????? kalo la ado kasih tahuuuuuuuuuu….. key?

  165. mana sich pengumuman???????????? koq g* metu2????????????????????????????

  166. ai caknyo lmak nian msuk stan neh???????????

    buat akbar n ade rintaka dari SMAN 4 Palembang,

    rajin2 bljarrrrrrrr yooooooo?

    ho…
    ho…
    ho…

  167. gy mn ce kiat2x biar dtrm d STAN???
    ^_^ makachi…

  168. mas mau tanya, katanya masuk stan itu sekolahnya gak bayar ya,tapi malah di bayar yaa mas………..
    mas cara bayarnya gmna … SORRY gak mudeg maklum.cara daftarnya gimana tolong dibalas ya mas …trus kampusnya itu di jakarta ya ……..makasih

  169. masa sih dibayar? wah asik dung
    setahuku sih ga dibayar deh.
    kalo kuliahnya ga bayar, cuma bayar iuran BEM aja. ga tau sekarang berapa duit.

    kampus D3 nya di Jkt, D1 nya di masing2 Balai Diklat di beberapa kota besar.

  170. DINAMIKA tu ngpain aj kgiatanx? G brat kn?
    O y…tgs DINAMIKAx lmyn sulit jg…Hehehe

  171. Eh,g ikt DINAMIKA gpp kan? he…

  172. BEM tu pa to mas
    km asalnya mana kok sekolah di stan knp ?
    jurusan km pa, susah gak pelajarannya?cepat di jawab ya…..di tunggu

  173. gimana yaa! agar berhasil masuk Usm…, BLZ

  174. mas mo tanya neh…
    sampean punya g data mengenai jumlah pendaftar stan dan jumlah yang diterima stan 5 taon terakhir….
    btuh bgt ne…tengkyu

  175. cara berhasil?
    setiap orang punya proses yang berbeda2, berbeda pula ukuran keberhasilan untuk setiap orang.
    berhasil bukan hanya diukur dengan masuk stan, itu hanya bagian dari proses. banyak jalan yang bisa ditempuh di dunia ini.

    kalo saya :
    jadikan belajar sebagai kebutuhan untuk masa depan.
    Tidak lupa berdoa, minta doa restu orang tua setiap menjelang ujian.

  176. gmn sech cr ny supaya gmpng ngerjain soal”

  177. btw formulir pendaftarany brp,, and klw nilai ny hmpr mencapai 7 bs d negoisasi

  178. tes bhsa inggris melipui apa sajja . ?
    tes bhsa indonesia meliputi apa sajja . ?
    biaya pendaftaran dikirim atau langsung diserahkan waktu penyerahan formulir . ?
    terima kasih .

  179. masuk kebeaan cukai susah nggak . ?

  180. EhM mseEeEeEe.,.,.,.,

    tdy paz d sChUuUL da k2 STAN yg nrangin gTuUuU!!!!!!!
    Oy mak bner yaAaAaA..lw dah lu2z dri stu bsa langsung dpt kerja???

    n mank biaya kuliah gratiz_na nu wt c_mua mahasiswanya yuach????

  181. ko’ ga’ da s1 nya ceeee?

  182. susah ga’ sieee masuk STAN ntu?
    mank beneran ta, bisa langsung kerja?

  183. mas kapan pengunguman nya.

  184. mU tanya donk!Pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2009,,kPn??

  185. kalo untuk cewe tinggi minimalnya berapa?

  186. tes aerobik apHaant …..??????????????
    gug ngertiiiiiii ………..????????????????

  187. tes aerobik apHaant …..??????????????
    gug ngertiiiiiii ………..????????????????
    ce tinggi nyak mzti brapva …????

  188. tluz kul nyak kayak gmana …??????????

  189. yang pendaftaran untuk tahun 2009, masih lama kali ya..
    untuk tes kesehatan khusus buat jurusan bea cukai doang kok.. itupun khusus buat laki2
    cewek silakan pilih jurusan selain bea cukai.

  190. oya klo smk jurusan TI
    bsa ikut tes ga ?

  191. kpan ni pengmumn penerimaan mahasiswa baru STAN 2009? Cpt kasih tau kirim k’email ku yow?!

  192. uch..susah g y masuk stan???

  193. selamat malam……………
    nama saya Sulton Arifin
    saya ingin tahu………….
    denger – denger stan malang tidak ada ikatan dinas, kabar itu benar apa salah, tolong dijawab di email saya……………
    kemudian apa benar setelah lulus dari stan akan langsung memperoleh pekerjaan………….?

  194. maaf mengganggu……….
    saya ingin tahu bagaimana cara mendaftar ke stan, karena saya bingung………….
    dan juga saya minta pendapat apakah ada sekolah kedinasan lain selain stan

  195. kapan ya…..! pengumuman penerimaan mahasiswa baru ajaran 2009/2010?

  196. ovfjierptaeoam[bepyj[emuyerop]er,n

  197. permisi…..saya mau tanya nich…….

    kalo kuliyah di stan itu bisa sampai S1 pa tidak?
    trus katanya kalo dah lulus dari stan harus ikut wajib kerja,mang wajib kerjanya ngapain?

    kalo lulusa dari SMK jurusan pertanian apa bisa diterima di stan?
    tolong balas ke e-mail saya.
    cepetan ya saya tunggu

  198. Assalamu ‘alaikum Wr.Wb.

    Hellou… pa kbr semuanya.. duh sorry sok kenal banget…

    o..ya.. pak boz.. ntar kalo ada informasi tentang pendaftaran di STAN untuk lulusan 2009 ini toloooong banget aku di kasih tau melalui emailku ini ya..

    ok thanks ya pak de…

    Wassalamu ‘alikum Wr WB

  199. kok cm menerima laki” ya?
    knp ga perempuan??

  200. kok susah bgt sich bwt masuk stan….?

  201. ass.
    kenapa pendaftaran stan cuma ada di kota2 bsar…?
    seharusnya kalaubisa di tiap kota ada….

    dannnn tes bwt soal bhs.inggrisnya supersusah puuuolllllll…………!!!!!
    duh apek deh…
    wass

  202. numpang tanya nich…..apa benar stan kalu udah lulus langsung kerja????

  203. Mohon informasinya untuk penerimaan STAN kapan dimulainya penerimaan untuk lulusan SMA Tahun 2009, mohon ya Pak/Ibu moderator.

    Salam
    Erizon

  204. pendaftaran bea dan cukai D 1 dibuka tanggal berapa ?

  205. nilai nya two gmn…..yang rata2 7
    nialai uan tau us nya….???

  206. numpang nanya mas klo pendaftaran stan yang tahun 2009 kapan ia ???

  207. blz ia mas !!!

  208. mana sarat pendaftaran STAN tahun 2009???
    terus kapan UJIAN masuknya??!!!

  209. mohon di bales y mas / mbak,,,,
    makasi,,,,,,

  210. Maaf yah,,
    Kalo bulan-bulan sekarang memang masih belum ada info tentang penerimaan Mahasiswa baru STAN.

    biasanya sih seperti tahun2 sebelumnya, sekitar bulan juni-juli

    CMIIW

  211. pendaftaran 2009/2010 bisa kasih tahu ga? kapan dan di mana?

  212. AsLm.wR.wb

    maAF, mAu tAnya NiY………
    PenDaFtarAN STAN 2009 t’aKhIR kPn???

    HArAP Di bls ya,Ke Email inI YA..

  213. hey….teman2.. kalian pada tanyain hal yang sama semua. makanya baca donk baek2!!!!
    sswa stan tu cepet nangkap lhooo0!!!!
    kalo gitu gimana mw masuk stan?????

  214. Duh kl soal biayanya gimana???

  215. EA bli formulirnya dmna???

  216. kapan buka pendaftaran stan di banda aceh??

  217. pendaftaran stan 2009/2010 sudah dibuka hari ini Rabu,10 Juni 2009 mulai jam 10.00 WIB

    silakan buka
    http://www.stan.ac.id atau http://www.bppk.depkeu.go.id

    untuk daftar online silakan klik :
    http://usm.stan.ac.id

  218. kapan keluar pengumuman tes stan batam 2009,

  219. kapan klwr pengmuman test STAN dibali??

  220. oca mau dftar stan ni,,
    gmn cra’y?

  221. mbak/mas klu nilai dr k_6 hasil uan da yang 5.40 dan 6.40,pa i2 bs mendaftar

  222. mohon kejelasan info pendaftaran STAN.karena kami merasa cemas.jgn sampai untk tahun ini kami tdk bisa ikut ujian masuk.

    .sebelumnya saya sdh mndftar e-regstrsi OL.tapi blum d sahkan data – datanya.trus ada data yg salah.tpi nyambung k stusnya SUSAH !
    Tolong bantuannya.
    krim REPLAY k e-mailku sja.

  223. assalamualaikum mua….
    mo numpang nnya neh, dah da pngmumuman bg “calon pndftar yg blum dpt formulir” blum????
    da yg tau ga…………?

  224. saya sudah membayar setoran biaya USM di bank mandiri tapi bukan di “Bendahara Penerimaan STAN” Nomor Rekening: 128-00-0539250-8 Bank Mandiri Cabang Bintaro.
    tapi saya transfer ke Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN di Bank Mandiri Cabang JAkarta Bintaro Jaya 128-00-0554888-5.
    bagaimana apakah diperbolehkan?
    trus saat saya mau mengisi formulir tentang kolom pembayaran sama sekali tidak bisa masuk ke situs’a.bagaimana solusinya?diharapkan jawabanya ,karena ini kesempatan terakhir saya mengikuti USM STAN.Terima kasih

  225. saya sudah membayar setoran biaya USM di bank mandiri tapi bukan di “Bendahara Penerimaan STAN” Nomor Rekening: 128-00-0539250-8 Bank Mandiri Cabang Bintaro.
    tapi saya transfer ke Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN di Bank Mandiri Cabang JAkarta Bintaro Jaya 128-00-0554888-5.
    bagaimana apakah diperbolehkan?
    trus saat saya mau mengisi formulir tentang kolom pembayaran sama sekali tidak bisa masuk ke situs’a.bagaimana solusinya?diharapkan jawabanya ,karena ini kesempatan terakhir saya mengikuti USM STAN.

  226. Bagaimana ini …
    Saya Sudah bayar USM STAN, Tapi Download Formulirnya kagak bisa…
    sudah 4 hari saya nyoba…tapi tetep saja cuman loading…
    begitu npula teman2 saya mereka juga belum bisa mendapat formulirnya…
    tolong di perjelas…
    karena orang tua saya mempertanyakannya terus,,,

    MOHON PIHAK STAN , MEMPERJELAS..
    Karena waktu semakin mepet…

    TERIMAKASIH
    Atas perhatiannya…

    • loe nya aja yg bodo om2 masa ga isa2 aq aja 1 hari langsung isa

  227. apakah hasil pengumuman ujian bea cukai sudah bisa dilihat hasilnya mas?

  228. Yap_#
    kira bentuk ma struktur soal th ni kya gmna ya?
    help me please !

  229. aduh lama bgt sich pengumumannya klo gagal masuk STAN gmn >..<~

  230. SEMUANYAAAAAAAAAAAAAA SELAIN AKU JELEK POLLLLL
    KLO AQ GANTENG BGT PLZZZZZ!!!!!!

  231. bener gag kata.ny klw udha di DO dri stan udha gag bisa keterima lagi di universitas lain….!!!!!!

  232. kpan pNgumuman?

  233. Rangkaian tes kesehatan bea cukai ada tes varisesnya ga ya?

    Ada yang bisa bantu menjawab?

  234. AduH…..
    kpN yHa Pengumuman KeLuLusan SMB STAN 2009??

  235. …,,aIh aIh PeNgUmUmAne Lama bGt YA

  236. lama banget chiE…
    kt’a jam 11.00…

  237. kpnn siihh pengumuman nya ..

  238. pak pengumumannya lola bgt……………………… tolong atasi jangan sampai kejadian seperti registrasi kemarin

  239. halah, dr taun ke taun, pngumumanny tetep lola.
    T_T

  240. gmna nihh gga kbka2

  241. kak pendaftaran uang nya kpn y??

  242. Lola apa yah?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: