Oleh: agastya | Februari 14, 2008

Libur Imlek 2008

Walaupun tidak jadi libur cuti bersama, namun aku tetep meliburkan diri. Terpaksa aku ambil jatah cutiku tahun ini. Sebab udah terlanjur pesen tiket PP buat pulkam ke Semarang.

Hujan imlek tetap menemaniku selama di Semarang, namun untungnya tidak hujan saat kegiatanku berlangsung disana. Oya, aku tetep bawa kamera kesayangan dong buat hunting foto selama jalan-jalan.. ini dia foto2nya.. Yang perlu ditegaskan bahwa aku ngga merayakan imlek lhoo.. cuma jalan2 aja.. 😀

Sesaat setelah melalui pintu masuk

Deretan klenteng sam po kong

salah satu klenteng terbesar

salah satu patung singa kecil yang terdapat di atas pagar.

Klenteng Sam Po Kong merupakan salah satu lokasi wisata di Semarang, letaknya tak jauh dari kawasan Tugu Muda Semarang. Hanya 5 menit dari Tugu Muda Semarang. Oleh masyarakat, lebih dikenal dengan sebutan Gedung Batu. Konon… katanya… Laksamana Cheng Ho mendarat di pesisir laut Semarang, sehingga dibangunlah tempat peristirahatan di daerah bukit Gua Batu.. katanya sih..

Sampai saat ini pembangunan klenteng belum juga selesai.. padahal dah lama lho.. rencananya kawasan ini bener2 menjadi klenteng yang gedhe banget.. saat ini pintu gerbangnya aja gak jadi2.. jadi kalo jalan2 kesana ga heran kalo masih banyak pemandangan kerangka pembangunan klenteng ini..

Iklan

Responses

  1. wuaaaa.. udah makin pinter nih edit2 poto

  2. plok.. plok.. plok..
    **nambahin tepuk tangan aja**

    mas ranu, tak tempel link blog mu nang blog ku yah..

  3. wah jadi kangen sama semarang nih…

  4. Mau ngelomo ya ceritanya? hehehe nice try …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: