Oleh: agastya | Februari 2, 2008

Jakarta Banjir Lagi?

Ada suatu ketika seorang wartawan yang sedang semangat menanyakan kondisi korban banjir jakarta tahun ini. Secara wartawan itu yang “ekslusif” merasa dirinya pertama kali meliput ke lokasi banjir tahun ini. Begini sedikit pembicaraan wawancara mereka:

Wartawan : “Bu, gimana perasaan anda sekarang ini?  dan apa harapan anda kepada pemerintah kedepannya?”

Korban banjir : “Perasaan saya sama seperti tahun lalu mas..!! kalo harapannya… hmmm.. udah gak punya harapan lagi mas..”

wartawan : “….”

Barangkali begitulah gambaran para korban banjir tahun ini bila ditanyakan bagaimana perasaan mereka saat ini.

———————

Jumat pagi, 1 Feb 08, adalah hari yang sama disaat banjir besar melanda sebagian besar wilayah Jakarta tahun lalu. Pagi ini, hujan masih mengguyur Jakarta yang merupakan lanjutan hujan semalam. Semangatku mengawali hari ini dimulai dengan persiapan berangkat lebih awal. Sekitar pukul 6.28 aku udah stand by buat ke kantor. Maksud hati menunggu hujan reda beberapa saat lagi, tapi hujan tak kunjung reda. Sampai pada akhirnya berangkat berhujan2an ria dengan motor kesayangan berselimutkan jas hujan penahan dingin.

Seharian hujan melanda Jakarta, sampai2 aku ga bisa keluar makan saat istirahat siang di kantor. Hanya nyeruput Pop Mie yang dibeli ngantri di Indomaret basement. Di kantor canda tawa diantara teman2 kami menyindir daerah temen2 yang rawan banjir dan sebagainya. Masih dengan jas hujan juga menembus kemacetan jakarta yang biasanya jarang terjadi ketika pulang kos. Benar2 parah saat itu. Jalur kuningan-grogol minta ampun macetnya. Untung begitu muter di senayan langsung kosong sampai di kos.

Aku terkejut..!! HAH..!! Lampu mati, kamar kos ku bocor. Air yang udah lama netes membasahi lantai, serta barang2 di lantai. Spring bed ku jugaa.. kardus printer yang aku siapin buat dipaketkan juga basah.. HUAAA..!!! lemes ga sih ngelihat ini semua.. secara aku belum makan besar dari siang.. (dasar warok..!). Untuk meredam kelaparanku saat itu, langsung aja cari makan di benhil.. tapi diluar sana benhil udah begitu kacau.. lampu padam.. dengan keramaiannya.. seakan semua tampak repot. Aku lihat ada 2 buah perahu karet telah siap. Apakah banjir itu akan datang lagi..? aku makin shock.. secara tempat kos ku yang sekarang termasuk daerah yang kena banjir tahun lalu. Tak jauh dari RS AL Mintoharjo yang telah terendam banjir sekitar 15 cm, tak peduli aku makan malem di tenda PKL yang masih buka. Sekalian nimbun bahan makanan dari alfamart sebelah tempat aku makan. Jaga2 aja siapa tau besok dah ga ada orang jualan.. hihihi… malem itu harus ngelembur ngepel lantai deh.. hiks..hiks..

Weekend ini mau tak mau harus Siaga I, terpaksa jaga kamar kos selama weekend…hiks..

Iklan

Responses

  1. sdr ranu lahir pada tahun tikus,
    kamar kost yang sekarang menghadap ke arah yang salah

    tempat tidur yg dibaringkan langsung di depan pintu membuat hawa negatif yg datang dari pintu yg menghadap ‘arah sial’

    diperburuk lagi dengan arah kepala tempat tidur yang menghambat aliran energi positif sehingga sdr ranu akan mengalami kesialan bertubi2 seperi handphone ilang di kost, kamar bocor, printer rusak, badan sering sakit, internet hidup mati, googletalk sering error, terancam kolesterol, sppd lama turunnya, anak2 sering melawan orang tua, dan istri sulit diatur.

    solusinya adalah pindah ke tempat yang energinya lebih positif.

    sekian jawaban suhu, semoga bisa membantu

  2. gimana tempat tidur gak berada di depan pintu??
    lha wong kos2an aku dari dulu cuma selebar springbed..
    mau diputer gimana lagi kasurnya.. udah mentok nih..

    tapi sarannya boleh juga.. bantuin angkat2 dipan yah!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: