Oleh: agastya | Januari 28, 2008

in memoriam Pak Harto

pak harto mesem

permisi pak direktur BI, gambar ditarik dari http://www.bi.go.id

3D >> Dikenang.., Diingat.., (masih) Dirasakan…

(apanya??)

Dari segala tayangan media dan berita surat kabar meliput berita kepergian mendiang H.M Soeharto. Seluruh publik tertuju pada satu tokoh penting masa dimana saya masih sekolah. Sejak dirawatnya mendiang di RSPP, seakan masalah tempe yang jadi trend akhir2 ini jadi tenggelam.. Patut sih kita sebagai warga negara menujukan perhatian kepada Presiden kedua kita ini yang penuh dengan misteri.

Entah apa makna yang ada dibalik senyumannya yang khas itu. Sebenarnya menulis tentang beliau sedikit membuatku merinding attuutt.. gak jadi nulis deh..

Intinya :

Apa sih yang bikin teringat, terkenang, dan masih terasa..?

  1. Senyumamnya dimana2, diperangko,uang kertas, foto presiden di dinding kelas.
  2. Program posyandu, lumayan nimbang badan dapet bubur kacang ijo.
  3. Program AMD, Abri Masuk Desa. Bukan processor AMD loh.
  4. Penataran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) bagi siswa baru di sekolah2. Aku dapet sertifikat lulus P4 loh.. (bangga gak?)
  5. GBHN (Garis-garis Besar Haluan Negara) kudu hapal.
  6. Supersemar >> masih kontroversi
  7. Program Kelompencapir.
  8. Menghapal nama2 menteri kabinet pembangunan.
  9. Suruh ikutan kampanye make kuning2, panas2 di lapangan.
  10. Disuruh Buguru disekolah buat ‘pager betis’ berdiri di sepanjang jalan raya depan sekolah buat menyambut para pejabat lewat sambil dadadada..
  11. Inget kata2 Harmoko “Menurut petunjuk Bapak Presiden..”.
  12. Menggunakan bahasa dengan akhiran “-ken”. >> Menjalanken, Menerusken, Menyuksesken..
  13. Program KB lingkaran Biru.. Bikin sosialisasi dengan muter Layar Tancep di lapangan Bupati.
  14. Negara Swasembada pangan..
  15. “Diciduk” koramil, makanya ati2 kalo ngomong..
  16. Tokoh Den Bagus Senarso di tipi.

Yang lainnya ga bisa disebutkan lebih rinci..


Responses

  1. no. 4
    lulus P4 ijazahnya bisa buat apply scholarship ke waseda university jepang looh… hihihi

    no. 9
    ih parpol paling curang. PNS yg nggak nyoblos parpol ini bakal dilacak

    no. 10
    masa sih buguru nyuruh begitu? kamu nggak peka sih mas…

    no. 11
    harmoko = hari hari omong kosong

    no. 12
    sampe sekarang ada nada sambung henpon yg suara pidato pak harto. pengen gw.. šŸ˜€

    no. 13
    bokap nyokap gw kemakan iklannya!!

    no.14
    swasembada tapi memperlakukan hutang luar negeri sebagai revenue. angkutangsi nya pegimane sih/ kalo di stan udah DO tuh..

    no.15
    iya tuh yang diciduk karena dicurigai terkait dengan PKI padahal ngga ada bukti nya juga orang itu terkait dengan PKI.
    abangnya nenek gw dipenjara bertahun2 hanya karena beliau anggota persatuan guru yg dicurigai terkait PKI.
    uh pelanggaran HAM!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: