Oleh: agastya | Juni 11, 2007

Arung Jeram Sungai Cicatih

Menyambut weekend minggu pertama Juni’07 ini kebetulan ngga ada lembur di kantor.. awalnya khawatir juga kalo dapet surat lembur, soalnya teman2 udah mengingatkan agar aku bisa ikut arung jeram di sungai Cicatih.
Sabtu pagi dah terkumpul anak2 yg akan ikut. Tampak wajah2 yg aku belum kenal sebelumnya, tapi itu tak jadi masalah toh akhirnya kita seneng2 bareng. Seru juga bisa bisa kumpul bareng temen2 se-angkatan di kampus dulu.
Perjalanan Jakarta – Warung Kiara, Sukabumi ditempuh selama +/- 3,5 Jam. Sempat tersendat di tol jagorawi, daerah Cicurug, serta Cibadak Sukabumi. Sesampainya di meeting point (tempat start Arung jeram) rombongan kami udah ditunggu2 oleh para kru, juga rombongan STIE Perbanas.
Ternyata meeting point itu hanya sebagai basecamp aja, sungai yg akan diarungi masih ditempuh lagi 10 menit dengan angkutan bak terbuka.
Setelah mempersiapkan perlengkapan rafting (helm, rompi pelampung dan dayung) yg telah disediakan, ada sedikit briefing dari para kru. Tentang prosedur pelaksanaan serta keselamatan selama arung jeram. Rombongan satu persatu dibagi kedalam kelompok2.
Satu perahu rata-rata 5-6 orang belum termasuk kru yang berperan sebagai driver.
Saatnya main air!! Didukung cuaca yang cerah, pemandangan alam yang mempesona seakan membuat adrenalin kami membuncah..
Arung Jeram Sungai Cicaatih memiliki kesulitan grade III-IV yang cukup menantang. Kebetulan debit air saat itu sedang normal, lain halnya bila setelah hujan, pasti bakal lebih exciting.. Ada sejumlah 20 jeram, diantara nama2 jeram yang aku masih inget yaitu jeram jontor (ada yg terantuk hingga bibirnya jontor), jeram cinta? mesra? asmara? ato APA lah ?(yg katanya ada yg jadian ketika jatuh di jeram ini), jeram Uhuuyy(teriakan uhuyyy bila lewatin jeram ini-sebagai jeram terakhir). Yeeaah.. cuma inget itu.. (merasa amnesia pasca terantuk batu kali)
Saat melewati jeram ke- (lupa ah) aku terjungkal jatuh ke air. Seorang teman disampingku mencoba menyelamatkan, namun dia malah ikut terjungkal ke air karena tidak kuasa menahan beban. Saat itu aku masih bisa melihat di dalam air yang agak keruh, namun kepalaku tak kunjung muncul diatas air. Aku masih memegang dayung untuk menghindari batu, kakiku ngga nginjak dasar sungai, tapi pandanganku di atas air tampak gelap, arus masih deras serta suara air dibawah begitu gemuruh. Ternyata aku berada di bawah perahu!! Semakin panik, aku ngga segera menemukan permukaan air, perahu diatas kepalaku menghalangiku untuk bergerak — untuk mencari permukaan, sesekali diriku minum air sungai itu. Aku tentu ngga ingin namaku diabadikan menjadi “jeram ranu” disini. Kulepaskan ajah dayung itu dari genggaman, berenang mencari permukaan air agar tak terjebak di bawah perahu. Akhirnya cahaya itu muncul, aku menemukan permukaan air. Ada seorang yang menyodorkan dayung kepadaku untuk menarikku ke perahunya. Aku diselamatkan grup STIE Perbanas.. yeeaah.. lumayan bisa seperahu dengan mereka (you know what’a mean!)
Di tempat finish, kita langsung kembali ke meeting point dengan angkot gratis (udah termasuk paket), kebetulan isinya cewe2 STIE Perbanas lagi.. (sekali lagi… you absolutely know what’da mean!) tapi sayangnya, nothing happens to me.. hiks..
Berenang di kolam renang sejenak di meeting point tadi, sambil prepare perlengkapan. Hidangan makan malam sudah disiapkan (masih termasuk paket) secara prasmanan.. kupuaskanlah nafsuku untuk melahap makanan itu, “Maknyuuss maan!!”
Waktu harus memaksa kami untuk beranjak, kami harus melanjutkan perjalanan untuk mencari penginapan terjauh…ya!, bukan terdekat..!

lelah dan senang.. We have got it from this rafting.. (ya iyalah, kagak gratisan gitu..!!)

Iklan

Responses

  1. Aduh asyik yach petualangannyah…

    Kapan2 klo mo turun lageee ajakin dunk’s… 😀

  2. http://s2.metaldamage.com/c.php?uid=152494

  3. wedeh…. asik yah pengalamannya
    rafting emang basah-basah enak…:D

  4. mo tanya donk, kalo rafting itu kudu bisa renang ga sih? Hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: