Oleh: agastya | Mei 16, 2007

Minggu ke-2 ke Mangga2 yang ke-3 kalinya

Minggu kemaren aku lagi2 ke mangga 2. Terhitung sudah ketiga kalinya dalam sebulan terakhir ini. Pertama pertengahan bulan april nyari HD eksternal, kedua akhir april nyari speaker plus nemenin nyari laptop, terakhir kemarin nyari Head set.
Yang terakhir aku terpaksa kembali lagi soalnya nyari headset ngga ketemu tempatnya. Headset seharga 10rb an — (yang katanya temen bisa dibeli di Dusit M2 lante 3). Sebelumnya aku ngga nemuin toko yang dimaksud, dan ternyata aku salah dengar nama tokonya. (sorry ngga aku sebutin nama tokonya… soalnya yg bersangkutan tak mau diekspose publik) Sebut saja toko JW berada di lantai 3 Dusit Mangga 2. Berikut daftar harga update beberapa barang :

  • headset plus mic Rp. 9000,-
  • mouse optic std RP. 15.500,-
  • HD laptop eksternal 80 GB Hitachi Rp. 532.000,-
  • Gamepad double getar USB Rp. 53.000,-
  • dan masih banyak lagi

aku masih bertanya-tanya kenapa headset buatan luar negeri bisa dijual dg harga ‘cuma’ 9000 rupiah.. terlepas dari sisi kemampuan seseorang membelinya.. dengan 9000 rph orang hanya bisa membelanjakan makan nasi goreng sosis pake teh botol.. sekali makan.. habis deh..
bahkan buat parkir mobil di secure parking mangga 2 seharian hampir mendekati nilai itu. yg aku pikirin indonesia belum tentu bisa bikin headset seharga 9000, bukankah ini suatu dorongan bagi para pengusaha lokal agar bisa menghasilkan produk yang lebih murah.
Intinya ‘mereka’ (negara pabrikan) MAU berusaha memproduksi barang walaupun dihargai murah.. berbeda dengan masyarakat kita yang MAUNYA untung gedhe tanpa memproduksi sendiri barang2 itu.
——–
Mungkin mendingan ngamen ke sepuluh orang yang dituju dapet +/- 9000.

Iklan

Responses

  1. ohhh yang temen2 seperguruanlu nitip itu tapi nggak lu beliin yah

  2. trade link ran? masadis.co.nr

  3. iya emang ide ceritanya hampir mirip, tapi kan kalo disimak lebih lanjut isinya berbeda….

    lu membahas invasi produk2 cina serba murah yang dengan mudah kita beli di mangga dua. sedangkan gw membahas pentingnya asupan karbohidrat sebagai sumber energi saat kita berbelanja (khususnya ke mangga dua) dan rekomendasi toko2 yang oke….

    tapi gw nggak niru kan????? lagian gw niru juga wajar… gurunya lu kok….

    “terserah masyarakat menilai saya bagaimana”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: